Fokus

Aksi Demo 4 November Usaha Bangkitkan Indonesia Spring

jalur-teroris

Selasa, 01 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Menurut Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Brigjen Wuryanto menilai perkembangan politik yang terjadi menjelang pilkada serentak 2017 mirip rangkaian revolusi yang terjadi di Timur Tengah sejak 2010 silam. (Baca: Upaya Monarki Saudi “beli Fakta berita” Kuasai Media Dunia)

Wuryanto menuturkan hal tersebut menyikapi situasi politik yang makin memanas belakangan ini, termasuk rencana unjuk rasa anti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jumat mendatang.

“Melihat sejarah perkembangan Arab Spring, mulai dari Mesir, Libya, dan Suriah, semua yang terjadi saat itu hampir tidak ada bedanya dengan (Indonesia) hari ini,” ujarnya di Jakarta, Selasa (01/11). (Baca: Inilah Slogan Pembodohan HTI-Kelompok Khilafah yang Ingin Hancurkan NKRI)

Wuryanto mengatakan, beberapa kelompok menginginkan revolusi di Timur Tengah juga terjadi di Indonesia. Ia berkata, kelompok itu berciri merasa yang paling benar dan resisten terhadap kelompok lain.

“Beberapa kelompok ada yang menginginkan hal seperti itu (Arab Spring). Itu bisa berkembang atau tidak, tergantung pada peran media massa,” ujarnya.

Menghadapi fenomena sosial seperti itu, Wuryanto menegaskan, TNI akan terus bersiaga. Mereka akan turut bertugas mengawal unjuk rasa tanggal 4 November nanti.

“TNI berada di atas semua golongan, TNI akan mengerahkan semua kemampuan untuk membantu Polri,” ujar Wuryanto.

Arab Spring dimulai dari penggulingan Presiden Tunisia, Zine El Abidine Ben Ali. Secara berturut-turut, pemimpin negara Arab lainnya juga jatuh dari kekuasaan, yaitu Presiden Mesir Hosni Mubarak dan penggantinya Mohammed Morsi, Presiden Libya Muammar Khadafi, dan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh. (Baca: BELAJAR DARI SURIAH, Inilah Karakteristik Ashabul Fitnah yang Hancurkan Sebuah Bangsa)

Sementara itu, sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut ada sosok yang ingin mengambil kesempatan pada unjuk rasa 4 November nanti. Orang tersebut, kata Tjahjo, berambisi menjadi presiden Indonesia.

“Kalau ada oknum yang ingin membangun sebuah negara dan ideologi baru atau menjadi presiden, tunggu mekanisme lima tahunan yang telah dibangun,” tuturnya. (SFA/CNN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: