Asia

Aksi Nekat Penumpang Berusaha Bakar Pesawat China

BEIJING, Salafynews.com – Pada Minggu(26/7) dini hari pukul 1:00, seorang penumpang secara mendadak menyulut api di dalam pesawat penumpang Maskapai Penerbangan Shenzhen dengan nomor penerbangan ZH9648 saat pesawat itu siap mendarat di bandar udara Baiyun, Guangzhou. Aksi nekat penumpang tersebut kemudian segera dihentikan para kru dan penumpang pesawat.

Damage2

Kantor berita Xinhua melaporkan dua dari 95 penumpang pesawat mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara laki-laki pelaku penyulut api masih belum diidentifikasi.

Atas peristiwa tersebut, Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) menyatakan akan mengusut tanggung jawab para pejabat dan petugas keamanan di bandar udara Taizhou, di mana pesawat ZH9648 lepas landas. CAAC akan melakukan penyelidikan kasus tersebut secara tuntas.

CAAC meminta badan penerbangan di berbagai daerah segera melakukan pemeriksaan keamanan terhadap bandar udara kecil dan menengah serta bandar udara yang baru diresmikan., agar peristiwa yang sama tidak sampai terulang. (lm/cri/Xinhua)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: