Internasional

Aksi Sadis dan Brutal, ISIS Lindas Tentara Suriah Dengan Tank

SURIAH, Salafynews.com – Aksi sadis dan brutal kembali dilakukan oleh ISIS dalam mengeksekusi tahanan. Dalam sebuah video yang baru saja dirilis, kelompok ekstrimis ini melindas seorang remaja yang menjadi tahanannya dengan menggunakan tank.

Korban kekejaman ISIS itu bernama Fadi Amr al-Zaydan. Remaja berusia 19 tahun ini berjuang untuk pasukan pro-pemerintah di Suriah, ketika ia ditangkap oleh ISIS. Menurut Observatorium HAM untuk Suriah, Zaydan menjadi tahanan pertama yang dieksekusi dengan cara brutal tersebut, seperti dikutip dari laman Mirror, Minggu (25/10/2015).

Diduga, video ini sengaja dirilis sebagai bentuk pembalasan atas serangan heroik yang dilakukan oleh pasukan gabungan Kurdi dan Amerika Serikat saat membebaskan 70 sandera di Irak beberapa hari lalu. Dalam serangan itu, enam anggota ISIS ditahan dan lebih dari 20 orang lainnya tewas, seperti diungkapkan oleh Dewan Keamanan Kurdistan.

Aksi brutal dan sadis dalam mengeksekusi tahanan memang kerap dilakukan oleh ISIS. Kelompok yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi ini pernah membakar hidup-hidup seorang pilot Angkatan Udara Yordania. Mereka juga pernah memenggal dan membunuh tahanannya dengan cara diseret di bagian belakang truk. [Sfa/MM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: