Internasional

Aktivis: Obama Tidak Akan Mampu Menutup Penjara Guantanamo

Salafynews.com – Presiden AS Barack Obama bersumpah untuk menutup penjara Guantanamo sejak ia menjabat pada tahun 2009. Meski demikian, penjara ini masih terbuka dan tetap menjadi gambaran yang memalukan bagi pemerintah AS, kata seorang aktivis.

Pada hari Kamis, DPR AS menolak usulan untuk menutup penjara, yang terletak di dalam Guantanamo Bay Naval Base di Kuba, pada akhir 2017.

“Kongres tidak akan pernah membiarkan Obama untuk menepati janjinya dalam hal ini selama aturan itu masih di bawah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu”, kata aktivis sosial dan politik Charles Coburn dalam wawancaranya kepada Press Tv.

Penyiksaan dan terror yang dilakukan kepada para tahanan menunjukkan bahwa sistem AS bukan demokrasi lagi.

Obama telah berjanji untuk menutup penjara Teluk Guantanamo sebelum pemilu tahun 2008, disebabkan oleh rusaknya reputasi AS di mata internasional. Namun, Presiden melanggar janji kampanyenya karena Kongres menolak dengan keras rencana ini.

Washington mengatakan para tahanan diklaim sebagai tersangka teroris, namun tidak tidak ada proses pengadilan bagi sebagian besar dari mereka.

Banyak tahanan yang melakukan aksi mogok makan untuk menarik perhatian tentang kondisi mereka di penjara militer AS, yang dibentuk setelah 11 September 2001 ini. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: