Internasional

Al-Baghdadi Antara Hidup dan Mati ; VIDEO

IRAK, Salafynews.com – Setelah pengumuman keberhasilan serangan yang menargetkan konvoi kendaraan yang membawa al-Baghdadi, media-media Irak ramai memberitakan kematian orang nomer satu di jajaran teroris ISIS itu. (Baca Serangan Udara Irak Tewaskan Abu Bakar Al-Baghdadi dan Hancurkan Pusat Gerakan Teroris)

Sumber-sumber media Irak pada Minggu (11/10) melaporkan Abu Bakr Al-Baghdadi tewas setelah serangan udara Irak menghantam konvoi kendaraan yang membawanya ke daerah al-Karabilah.

Kantor berita al-Alam berdasarkan informasi yang didapatkan melaporkan bahwa al-Baghdadi dalam keadaan kritis antara hidup dan mati setelah terkena pemboman pesawat Irak.

Berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen kendaraan yang membawa al-Baghdadi sedang menuju ke daerah al-Karabilah, perbatasan Irak-Suriah. Sumber intelijen juga menyebutkan rencananya di daerah tersebut akan diadakan pertemuan dengan beberapa petinggi teroris ISIS.

Namun, setelah informasi ini diterima Angkatan Udara Irak, mereka langsung melakukan operasi pemboman yang menargetkan konvoi kendaraan yang membawa al-Baghdadi. Angkatan Udara Irak juga membom lokasi persembunyian yang akan dijadikan tempat pertemuan. Operasi pemboman ini mengakibatkan puluhan komandan ISIS tewas.

Kantor berita Reuters menukil dari keterangan rumah sakit setempat dan saksi mata melaporkan serangan udara Irak telah mengakibatkan tewasnya puluhan komandan ISIS, namun al-Baghdadi tidak terlihat diantara mereka yang tewas.

Abu Bakr Al-Baghdadi pada bulan Maret lalu, terluka setelah serangan udara Irak membom tempat persembunyiannya di al-Anbar. Kemudian setelah serangan itu ISIS mengumumkan Abu Alla’ al-Afry sebagai pemimpin sementara menggantikan al-Baghdadi. (SFA/ALM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Strategi Baru ‘Tipu Ala Beruang’ Teroris ISIS Kelabui Keamanan dan Interpol | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: