Internasional

Al-Baghdadi Dikabarkan Masih Hidup

MOSUL, Salafynews.com – Sebuah laporan media pada hari Senin(8/9)mengabarkan bahwa pemimpin kelompok teroris ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi masih hidup dan telah kembali ke Mosul di Irak Utara.

“Al-Baghdadi telah kembali ke Mosul bersama dua pemimpin ISIS non Arab dari Raqqa di Suriah,” ungkap seorang sumber lokal sebagaimana dikutip website berita al Soumeriya.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa al-Baghdadi diam-diam telah kembali ke Irak pada hari Minggu sore dan mengunjungi beberapa pangkalan ISIS di Nineveh.

Menurut laporan tersebut, ia berhasil mencapai Nineveh setelah melewati padang pasir.

Sebelumnya media-media Arab melaporkan bahwa al-Baghdadi telah tewas dan kelompok takfiri di Irak telah berbaiat kepada pemimpin baru Abu Al Afri sebagai penerusnya.

Mereka mengatakan bahwa al-Baghdadi telah tewas di sebuah rumah sakit Israel di dataran tinggi Golan dimana sebelumnya ia dirawat akibat luka parah akibat serangan gabungan antara pasukan Irak dan pasukan rakyat.

Sumber itu menambahkan bahwa al-Baghdadi memang pernah dinyatakan oleh dokter Israelnya serta dokter bedah yang menanganinya bahwa al Baghdadi “secara medis telah tewas”. (lm/fna/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: