Internasional

Amati Bantuan ke Yaman, Malaysia Kirim Delegasi ke Djibouti

Salafynews.com, KUALALUMPUR – Malaysia yang beberapa waktu lalu dituding berpartisipasi dalam koalisi Arab Saudi menyerang rakyat Yaman, kali ini mengabarkan pengiriman sebuah delegasi pengawas ke Djibouti.

Pemerintah Malaysia menyatakan, sebuah tim penyelamat negara itu diberangkatkan ke Djibouti untuk melakukan pengawasan dan mengontrol bantuan.

Menurut New Straits Times, Mohammad Daud Sulaiman, Sekretaris Lembaga Penyelamat Malaysia, para relawan mengamati perkembangan Yaman setiap saat dan menyampaikan informasi terkini kepada lembaga tersebut.

pesawat militer malaysia

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, kantor berita Saudi, SPA, melaporkan bahwa rombongan pertama tentara Malaysia sudah tiba di sebuah pangkalan udara Saudi, Ahad (10/5).

Disebutkan bahwa dengan kedatangan kontingen pasukan Malaysia itu maka negara itu resmi menjadi negara ke-12 yang masuk ke dalam koalisi anti Yaman pimpinan Saudi menyusul bergabungnya Sinegal yang telah mengirim 2.100 personil pasukannya ke Saudi.

Akan tetapi kemudian pemerintah Malaysia membantahnya dan mengumumkan, “Pesawat-pesawat itu diberangkatkan ke Riyadh untuk membantu evakuasi warga Malaysia yang kembali dari Yaman.”

Sejumlah banyak kalangan meyakini, kejahatan Saudi di Yaman adalah bentuk lain dari strategi dan aksi teror rezim Zionis Israel di Gaza, Palestina. (MH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: