Amerika

Amazon Akhirnya Tarik Majalah Terbitan ISIS

Salafynews.com – Setelah menerima banyak kritikan, raksasa ritel online asal Amerika Serikat Amazon kemarin menghentikan penjualan majalah Dabiq terbitan ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah).

Situs berita the Daily Caller sehari sebelumnya melansir laporan soal penjualan Dabiq. Majalah bulanan ini bisa dipesan lewat Amazon di Amerika, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol dalam bentuk buku bersampul tipis. Versi online dari Dabiq bisa diunduh gratis di mana saja.

Dabiq merupakan bikinan dari departemen media ISIS bernama Al-Hayat Media Center. Al-Hayat juga bertanggung jawab memproduksi dan menyebarluaskan isi media, termasuk rekaman video penyembelihan tahanan ISIS.

Majalah Amerika

ISIS memakai Dabiq dan media sosial untuk merekrut jihadis asing serta menyebar propaganda mereka.

Laman depan Amazon menampilkan pelbagai sampul depan majalah Dabiq terlihat manis dan mengkilap. Edisi terbaru bulan ini menampilkan sampul berjudul “Mereka bersiasat dan Allah berencana.” Isinya membahas upaya negara-negara Arab Teluk dan Barat untuk menyerang kelompok ISIS.

Edisi ini juga menampilkan sebuah artikel membenarkan penggunaan budak seks oleh milisi dipimpin Abu Bakar al-Baghdadi itu. “Barangkali harga Michelle Obama di pasar budak seks tidak lebih dari sepertiga dinar dan sepertiga dinar terlalu mahal untuk dia.”

Dabiq terbitan bulan lalu mengklaim ISIS sudah mampu membeli senjata nuklir dari sejumlah negara, seperti Pakistan. “ISIS memiliki miliaran dolar di bank, jadi mereka dapat memerintahkan para pejabatnya di Pakistan membeli senjata nuklir lewat pedagang senjata memiliki hubungan dengan para pejabat korup di kawasan itu,” seperti ditulis dalam sebuah artikel. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: