Internasional

Ambisi Pangeran Muda Saudi Kuasai Kerajaan

Salafynews.com – Netizen Saudi yang terkenal dengan akun “Mujtahid” kembali membongkar gonjang-ganjing keluarga Kerajaan Arab Saudi di akun Twitternya.

Mujtahid menyampaikan, “Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz, memerintahkan pemberian  10 miliar riyal Saudi untuk mantan Putera Mahkota sekaligus saudara tirinya, Pangeran Muqrin bin Abdulaziz, sebagai kompensasi  lengsernya Muqrin dari posisi Putera Mahkota “.

Netizen itu mengatakan, “fakta ini (sebagai sebuah amanat)  mesti disampaikan bahwa Pangeran Muqrin tidak meminta sendiri jumlah uang itu sebagai kompensasi dirinya turun tahta atau berdiam diri atas pemakzulannya demi mendukung Pangeran Mohammed bin Nayef dan Muhammad bin Salman.”

“Pemberian kompensasi sebesar itu muncul  atas inisiatif dan usulan Pangeran Mohammad bin Salman, putera Raja Saudi. Ia melakukan itu untuk mencapai  piramida tertinggi kekuasaan di negara ini,” ujar netizen yang kerap kali membongkar gonjang-ganjing internal Kerajaan Saudi.

Sebelumnya, Mujtahid pernah berbicara bahwa setiap anggota Dewan Ulama Senior di Arab Saudi, bulan lalu,  menerima  hampir 20 juta riyal. Mereka menyampaikan secara lisan bahwa dana tersebut berasal dari Mohammad bin Salman untuk meraih dukungan ke depan  dalam proses perebutan kekuasaan yang didukung oleh ayahnya.

Pada konteks lain, netizen Saudi itu mengatakan, “Orang-orang di sekitar Muhammad bin Salman menuturkan bahwa ia telah membeli seratus ribu  akun Twitter dan mempekerjakan sejumlah besar kader untuk  mengoperasikan akun-akun tersebut dalam rangka promosi dirinya.”

“Mantan menteri dalam negeri, Pangeran Ahmed bin Abdulaziz hanya menyapa Raja Saudi saat makan siang bersamanya hari Jumat, dan tidak menanggapi sapaan  Pangeran Muhammad bin Salman dan Muhammad bin Nayef,” ungkap Mujtahid.

Menurutnya, Pangeran Ahmed dalam sidang bulanannya  melontarkan perkataan yang dapat dipahami sebagai kesediaan dirinya berkontribusi pada setiap langkah internal keluarga demi memulihkan stabilitas dan melindungi keluarga dari segala risiko akibat ulah para pangeran muda. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: