Amerika

Amerika Halangi China Bantu Suriah Perangi ISIS

CHINA, Salafynews.com – Amerika Serikat (AS) dikabarkan akan mengirimkan sebuah kapal perang ke Kepulauan Spratly yang ada di Laut China Selatan. Seorang jurnalis menilai, langkah itu diambil karena AS mempunyai niatan untuk menghentikan Beijing membantu Moskow dalam memerangi ISIS di Suriah.

Marco Maier yang menulis untuk Contra Magazin mencatat, bahwa langkah Washington bisa juga dilihat sebagai respon terhadap China yang mengambil bagian dalam latihan maritim Sino-Rusia yang diselenggarakan di Mediterania pada bulan Mei lalu.

“AS tidak memiliki andil dalam  wilayah yang cukup jauh, sejak ada aturan yang menyatakan bahwa sengketa mengenai wilayah teritorial harus diselesaikan oleh negara-negara bertetangga yang ada di kawasn itu,” ujarnya seperti dikutip dari laman Sputnik, Sabtu (10/10/2015).

Santer diberitakan bahwa AS akan mengirimkan kapal perangnya ke wilayah Laut China Selatan. Namun, kabar ini belum mendapat konfirmasi resmi dari AS meski menurut kabar yang beredar rencana itu akan dilakukan dalam waktu dua minggu ke depan.

China sendiri langsung bereaksi dengan memperingatkan AS terhadap langkah-langkah provokatif yang diambilnya. China juga menegaskan tidak akan membiarkan negara manapun untuk melanggar wilayah perairan di negara itu dan wilayah udara Kepulauan Spratly. [Sfa/MM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: