Afrika

Amerika Larang Warganya Bepergian ke Tunisia

Minggu, 3 April 2016

WASHINGTON, SALAFYNEWS.COM – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memperingatkan kepada warganya untuk tidak bepergian ke timur laut Tunisia dekat perbatasan Libya, karena sejumlah kelompok yang memiliki hubungan dengan kelompok teroris ISIS saat ini sedang menargetkan pasukan keamanan dan beberapa lokasi wisata.

Peringatan itu menyerukan kepada warga Amerika Serikat untuk menghindari bepergian ke dekat perbatasan Libya atau beberapa daerah pegunungan barat Tunisia dan berhati-hati di semua tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan di Tunisia. Peringatan ini jauh lebih serius dari pada travel warning yang dikeluarkan pada bulan lalu.

Peringatan itu menyebutkan keharusan bagi warga Amerika Serikat untuk menghindari tempat-tempat yang menjadi tempat pertemuan politik dan tempat berkumpulnya banyak orang serta tempat berlangsungnya demonstrasi di Tunisia dan keharusan untuk terus waspada terhadap kemungkinan diculik.

Menurut Departemen Luar Negeri, “keharusan bagi wisatawan yang berniat bepergian ke daerah-daerah di Tunisia untuk mempelajari kondisi dan jalan-jalan lokal ketika hendak merencanakan perjalanan”.

Sumber itu juga menyebutkan “Setiap wisatawan diharuskan melakukan koordinasi dengan  pihak berwenang Tunisia terkait dengan semua urusan perjalanan ke selatan atau daerah zona operasi militer tertentu di selatan”.

Sebelumnya, puluhan warga asing tewas dalam dua serangan oleh kelompok garis keras di Tunisia pada tahun lalu. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: