Amerika

Amerika Minta Yunani Tutup Zona Udara Penerbangan Kemanusiaan Rusia Ke Suriah

Salafynews.com, ATHENA – Yunani menyatakan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan permintaan AS untuk menutup zona udaranya yang biasa dilewati pesawat Rusia yang membawa bantuan kemanusiaan ke Suriah.

Pada hari Senin (7/9) kemarin, juru bicara Kementerian Luar Negeri Yunani membenarkan bahwa AS telah meminta Athena untuk menutup wilayah udaranya bagi penerbangan bantuan kemanusian Rusia menuju Suriah. (Baca Tidak Ada Pasukan Rusia di Suriah)

Pesawat Rusia Angkut Barang-barang Buat Kemanusiaan ke Suriah

 

Laporan ini datang sehari setelah media Russia, termasuk RIA Novosti dan Sputnik mengumumkan bahwa Athena menolak permintaan Washington tersebut. (Baca Menlu Rusia: Klaim Barat Tak Bisa Gugurkan Pemerintahan Sah Bashar Assad)

“Pada hari Sabtu, kedutaan AS mengimbau pemerintah Yunani dengan sebuah permintaan untuk melarang penerbangani pesawat Rusia di FIR Athena. Pemerintah Yunani menolak untuk melakukannya, agar tidak memperburuk hubungan dengan Rusia,” ungkap seorang sumber diplomatik  Athena sebagaimana dikutip RIA Novosti.

Selama ini Rusia telah mengirimkan beberapa konvoi bantuan ke negara Arab yang sedang didera kekerasan tersebut. Hal ini dilakukan Rusia dalam upaya untuk meringankan penderitaan warga sipil Suriah akibat menanggung beban konflik mematikan yang ditebar kelompok teroris Takfiri  dukungan  asing sejak 2011. (Baca Rusia dan Iran Resmi Nyatakan Perang Terhadap Saudi)

Para milisi Takfiri, yang saat ini menguasai sebagian daerah di sepanjang Suriah dan Irak utara serta barat, telah melakukan tindakan kekerasan mengerikan, termasuk penyembelihan di depan umum, terhadap masyarakat Irak dan Suriah seperti Syiah, Sunni, Kurdi, dan Kristen. Hampir 240.000 warga Suriah telah tewas dalam kekerasan yang didukung asing tersebut. (SFA/LM/PTV)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Takut Amerika, Bulgaria Tolak Izin Pesawat Bantuan Rusia Ke Suriah | Arrahmah News

  2. Pingback: Propaganda Media Barat, Rusia Tak Pernah Kirim Pasukan Ke Suriah | SalafyNews

  3. Pingback: Pesawat Bantuan Rusia Mendarat di Suriah | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: