Internasional

Amerika Puji Agresi Koalisi Saudi di Yaman

Washington, Salafynews.com – Amerika Serikat berterima kasih kepada operasi militer koalisi sepuluh negara yang dipimpin Arab Saudi di Yaman. Operasi militer koalisi itu melakukan agresi di Yaman untuk melumpuhkan Gerilyawan Ansarullah alias Hothi.

John Boehner, Ketua DPR AS, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutipSputniknews, “Kemitraan yang ramah dan bersejarah antara kami dan Arab Saudi adalah hal terpenting dari kepentingan Amerika di Timur Tengah.” Pernyataan itu diucapkan John Boehner setelah bertemu para pejabat Saudi di Riyadh, Arab Saudi.

“Saudi tinggal di lingkungan yang sulit, tetapi mereka memiliki pemimpin yang kuat yang tidak memberikan ampun kepada kelompok ekstremis kekerasan dan negara-negara yang mendukung mereka,” dia menambahkan.

“Kami menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas upaya Saudi memimpin serangan untuk mengalahkan Houthi di Yaman,” ujarnya.

Pada 25 Maret, koalisi sepuluh negara yang dipimpin Arab Saudi mulai memulai agresi setelah mantan Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, meminta bantuan.

Namun Amnesty International menyatakan koalisi pimpinan Saudi yang melakukan operasi militer di Yaman telah gagal mencegah timbulnya korban dari warga sipil. Puluhan warga sipil tewas, termasuk anak-anak, akibat serangan militer koalisi itu. Bahkan kamp pengungsian yang dibawah lindungan PBB pun tidak luput dari serang rudal Saudi. (jb)

1 Comment

1 Comment

  1. Habib Hasan Alatas

    April 4, 2016 at 4:37 pm

    Imperialis AS berterimakasih kepada pengganas Saudi dan teman-temannya, karena dengan serangan terhadap rakyat Yaman maka Arab Saudi terpaksa membeli senjata tambahan dari Imperialis AS. Mereka gembira orang Islam saling berbunuhan dan mereka terus menambah keuntungan yang berlipat ganda dan Zionis Israel terus dapat meraja lela membunuh rakyat Palistin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: