Timur Tengah

Amerika Serikat Gandakan Bantuan Untuk Intervensi Saudi Atas Yaman

SANA’A, Salafynews.com – Website Foreign Policy yang berbasis di Washington pada hari Selasa(18/8) kemarin, melaporkan bahwa Amerika Serikat telah menggandakan dukungannya kepada Arab Saudi dalam menginvasi Yaman. Dukungan itu antara lain dengan menambahkan 45 penasihat ahli untuk Saudi, seiring dengan berhasilnya pasukan Houthi memukul mudur pasukan Saudi dari Aden menuju Taiz.

Penasihat-penasihat AS itu “Menyediakan intellijen, amunisi dan pengisian bahan bakar untuk jet-jet tempur koalisi. Sementara itu, kapal perang AS juga telah menolong Saudi dengan menegakkan blokade di Teluk Aden dan Laut Arabia dengan alasan demi mencegah masuknya bantuan persenjataan dari Iran untuk Houthi, sebagaimana dilansir Los Angeles Times.

Sebagai tambahan serangan offensif baru Saudi atas Taiz, jet-jet tempur Saudi juga terus menerus membombardir pelabuhan Hodeida, sehingga menimbulkan kesulitan besar bagi kelompok-kelompok kemanusiaan untuk meyalurkan bantuan kemanusiaan masuk ke Yaman.

Laporan terbaru dari Amnesty Internasional mengatakan bahwa serangan udara yang dilancarkan Saudi telah dengan sengaja menargetkan wilayah padat penduduk tanpa adanya target militer yang jelas, dan hal itu bisa dikategorikan sebagai kejahatan perang. (lm/FP/SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Agresi Brutal Saudi Tewaskan 5 Penduduk Sipil | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: