Internasional

Amiri; Pertempuran Utama Kami Adalah Melawan ISIS

Senin, 25 April 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Sekretaris Jenderal Organisasi Badr dan komandan Al-Hashd Al-Sya’bi, Hadi al-Ameri, Minggu (24/04), mengumumkan akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk membahas masalah yang sedang dihadapi oleh kabupaten Tuz Khurma.

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini pertempuran utama adalah melawan kelompok teroris ISIS bukan yang lainnya dari.

Amiri dalam sebuah wawancara pada sejumlah media, setelah mengadakan pertemuan dengan para pejabat keamanan di Tuz Khurma, termasuk dua Gubernur Kirkuk dan Salahuddin dan sejumlah pemimpin Al-Hashd Al-Sya’bi serta Peshmerga, mengatakan bahwa “melalui pertemuan itu muncul kesepakatan gencatan senjata antara semua pihak, setelah hari ini menyaksikan peristiwa yang terjadi di Kuz Khurma”, ia menegaskan pentingnya “Tuz Khurma hidup bersama secara damai”.

Amiri mengatakan “kami tidak menerima setiap konflik atau sengketa antara dua pihak dan kami menolak setiap pertempuran, karena hari ini pertempuran utama kami yang sesunngguhnya adalah melawan kelompok teroris ISIS”, ia juga memperingatkan bahwa “pertempuran internal antara komponen rakyat Irak tidak akan menguntungkan siapapun kecuali pihak asing”.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa “pertemuan yang diperluas akan diselenggarakan secepat meungkin guna membahas masalah yang terjadi di distrik tersebut untuk mencegah terjadinya kembali peristiwa di hari itu”, ia menekankan bahwa “masalah harus diselesaikan melalui dialog, kami tidak akan menerima siapapun dari kedua belah pihak yang ekstrim yang akan dapat mengganggu suasana di Tuz”.

Kepala provinsi Salahuddin, Ahmed Karim, Minggu kemarin, mengumumkan tercapainya kesepakatan gencatan senjata di distrik Tuz Khurma. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: