Internasional

Amnesti Internasional Luncurkan Peta Interaktif Kejahatan Perang Israel Di Gaza

Salafynews.com, GAZA Kelompok HAM telah meluncurkan sebuah platform pemetaan serangan Israel ke Gaza selama tahun 2014. Platform tersebut termasuk citra satelit, kesaksian-kesaksian dan rekaman-rekaman kejadian yang menciptakan gambar akurat mengenai apa ayng sebenarnya terjadi selama perang 50 hari tersebut.

Pemetaan online serangan Israel ke Gaza selama konflik di bulan Juni hingga Agustus 2014  yang disebut ‘The Gaza Platform’ itu di luncurkan oleh Amnesti Internasional dan Arsitektur Forensik  pada hari Rabu (8/7) kemarin.

qudsPeralatan inovatif dari peneliti HAM itu menyediakan basis data massif yang berisi citra satelit, ribuan foto, ratusan kesaksian pribadi, dan berjam-jam rekamam dari perang termasuk video broadcast.

‘The Gaza Platform menggunakan kekuatan alat digital baru untuk menjelaskan peristiwa kompleks seperti perang terbaru di Gaza. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan seluruh skala, mulai dari rincian granular setiap kejadian menjadi gambaran besar dari konflik secara keseluruhan, dengan cara  memperlihatkan hubungan antara peristiwa yang tersebar, ” ungkap Francesco Sebregondi, peneliti di Arsitektur Forensik dan Koordinator proyek Gaza Platform.

‘The Gaza Platform membangun gambaran “dari apa yang sebenarnya terjadi selama konflik 50 hari,” ungkap Amnesty International dalam presentasi video. Kelompok ini telah berjanji untuk memperbaruinya dengan informasi baru seiring pengumpulan bukti-bukti lebih lanjut.

Sampai saat ini, The Gaza Platform adalah sebuah catatan yang paling komprehensif dari serangan Israel selama 2014. Hal ini memungkinkan kita untuk mengumpulkan bukti dari lebih  2.500 serangan terpisah Israel, serta menggambarkan skala besar kerusakan yang disebabkan oleh operasi militer Israel di Gaza selama perang 50-hari musim panas terakhir, ” ungkap  Philip Luther, direktur Program Amnesti Internasional untuk Timur Tengah dan Afrika Utara.

Menurut pengawas HAM, The Gaza Platform menggambarkan pola militer Israel dalam menargetkan bangunan perumahan serta  penggunaan berbagai artileri dan senjata peledak secara terus menerus dimana hal itu harus diselidiki sebagai kejahatan-kejahatan perang. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: