Eropa

Anak-Anak Suriah Lenyap Dalam Semalam dari Rumah Sakit Austria

AUSTRIA, Salafynews.com – Tiga anak Suriah bersama keluarga mereka dilaporkan hilang dari sebuah rumah sakit di Austria setelah diselamatkan dari sebuah minivan yang penuh dengan pengungsi, kata pihak berwenang Austria.

Dua anak gadis dan satu anak laki-laki berusia antara satu dan lima tahun telah menghilang pada hari Sabtu (29/8) dari sebuah rumah sakit di kota Braunau am Inn, yang terletak di perbatasan Jerman, polisi Austria mengumumkan pada hari Minggu.

Menurut pihak berwenang, mereka mungkin telah mencoba untuk menyeberangi perbatasan Jerman, dan pasti akan menghadapi deportasi kembali ke Hungaria.

Hilangnya anak-anak dan keluarga yang sebelumnya menjalani perawatan pada hari Jumat setelah mereka ditemukan menderita dehidrasi parah dan hampir tak sadarkan diri di sebuah minivan yang penuh dengan pengungsi lainnya di dekat kota.

Pada Jum’at (28/8) sebuah kendaraan minivan menolak berhenti untuk pemeriksaan, tapi akhirnya menepi setelah polisi melakukan pengejaran. Saat pemeriksaan polisi menemukan 26 pengungsi Suriah, Bangladesh dan Afganistan dengan tujuan Jerman.

Pada hari Kamis, sebuah truk ditinggalkan di strip parkir di sepanjang jalan raya Austria, setelah diperiksa ditemukan 71 mayat pengungsi yang telah membusuk, termasuk empat orang anak.

Puluhan ribu pencari suaka dari negara-negara konflik yang dilanda di Timur Tengah dan Afrika telah berusaha untuk memasuki Eropa dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut pejabat, ada sekita 107, 500 migran yang melintasi perbatasan Uni Eropa pada bulan lalu saja.

Konflik Suriah yang disponsori asing, yang berkobar sejak bulan Maret 2011 lalu telah menewaskan lebih dari 240.000 jiwa. PBB mengatakan bahwa konflik Suriah memaksa lebih dari 7,2 juta orang Suriah mengungsi di daerah yang lebih aman, dan memaksa lebih dari 4 juta orang lainnya mengungsi ke negara-negara tetangga, termasuk Yordania dan Lebanon. [PressTV/Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: