Internasional

Analis : Arab Saudi, Tangan Amerika di Yaman

 

Jenewa, Salafynews.com – Seorang analis geopolitik Swiss berpendapat bahwa Saudi sedang menjalankan misi Amerika di Yaman/

“Seperti yang Anda tahu, Arab Saudi, Qatar dan sejumlah negara lain melancarkan Proxy War demi Amerika Serikat” kata Peter Koenig Press TV pada hari Senin.

Amerika Serikat tidak bisa membiarkan negara strategis seperti Yaman memiliki pemerintahan yang independen, tambahnya. “Oleh karena itu mereka merasa harus menundukkan Yaman.”

Arab Saudi meluncurkan Agresi di Yaman pada 26 Maret dalam upaya untuk memulihkan kekuatan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi.

Presiden AS Barack Obama secara resmi mendukung dengan dukungan logistik dan intelijen untuk serangan udara Arab Saudi di Yaman.

Intervensi militer Saudi yang dipimpin di Yaman dimaksudkan untuk menciptakan “kekacauan abadi” di Timur Tengah, kata Koenig. “Ini lebih dari kejahatan perang dan dunia tidak berbuat apa-apa, itu keterlaluan.”

Ratusan warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, tewas dalam serangan udara Saudi terhadap Yaman.

Para pejuang Ansarullah menguasai ibukota Yaman pada bulan September 2014 dan saat ini bergerak ke selatan. Kaum revolusioner mengatakan pemerintah Hadi tidak mampu benar menjalankan negara dan dipenuhi skandal korupsi. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: