Amerika

Analis; Israel Paksakan Amerika Perangi Iran

Salafynews.com, WASHINGTON Seorang Analis Toronto menyatakan bahwa Israel telah mengarahkan lobi Zionis di Amerika Serikat untuk menggagalkan perundingan nuklir Iran dan memaksa Washington untuk melancarkan kampanye militernya melawan Teheran.

negara-negara P5+1

negara-negara P5+1

“Israel sedang berusaha untuk menggagalkan, menjegal, intinya menutup celah dari setiap negoisasi antara Iran dan Barat. Alasan semua ini adalah karena Israel telah berkomitmen untuk melaksanakan kebijaksanaan perang rahasia melawan Iran setidaknya semenjak 9/11,” ungkap Barndon Martinez.

“Karena jika sampai terjadi kesepakatan (nuklir), maka hal ini akan menutup opsi perang yang selama ini telah menjadi agenda dan tujuan utama Israel selama bertahun-tahun,” ungkap Martines kepada Press TV pada hari Kamis (2/7).

“Israel telah melobi pemerintahan Amerika Serikat secara sembunyi-sembunyi melalui AIPAC dan lobi-lobi Zionis lainnya di Washington untuk tidak hanya mengambil sikap agresif terhadap Iran dalam bentuk sanksi ekonomi, akan tetapi mereka telah juga menyerukan beberapa anggota hawkish dalam Kongres AS untuk mengambil langkah lebih lanjut, guna mendorong intervensi militer di Iran, “tambahnya. Baca Tertundanya Kesepakatan Damai Nuklir Iran 30 Juni

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan CNN, Michael Oren, mantan Duta Besar untuk Amerika Serikat mengatakan kesepakatan nuklir yang potensial antara Iran dan kelompok negara-negara P5+1 akan” buruk bagi Israel, buruk bagi Amerika dan buruk bagi dunia.”

“Bagi Israel, program nuklir Iran menciptakan tidak hanya satu namun beberapa ancaman bagi Israel,” pungkasnya. (SFA/LM/PressTv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: