Amerika

Analis; Israel Sepenuhnya Tergantung Dengan AS

AMERIKA SERIKAT, Salafynews.com – Seorang analis politik Amerika percaya bahwa Israel adalah sepenuhnya tergantung pada Amerika Serikat dalam hal keuangan Tel Aviv untuk tujuan militer.

Don Debar membuat komentar dalam sebuah wawancara dengan Press TV pada hari Jumat ketika ditanya tentang pernyataan oleh Menteri Luar Negeri John Kerry yang menegaskan kembali dukungan tak tergoyahkan pemerintah AS untuk Israel dan “mimpi Zionis.”

“Waktu bisa berubah,” katanya, “tapi satu hal yang kita tahu, dukungan Amerika untuk mimpi Israel dan keamanan Israel – yang tidak akan pernah berubah.” tegasnya.

Debar mengatakan bahwa “selain dari absurditas (pernyataan Kerry) dalam hal geopolitik, absurditas dalam istilah geopolitik, juga menempatkan Kerry bertentangan dengan sebagian besar opini publik di Amerika Serikat bahkan di antara orang Yahudi Amerika . “

Perang Israel di Palestina dan “kekejaman yang dilakukan di tanah pendudukan oleh polisi dan pasukan keamanan di Israel terhadap warga Palestina, membuat orang-orang dari Amerika Serikat menganggap bahwa polisi muncul di sini untuk orang-orang kulit hitam di Amerika Serikat, “katanya.

Debar, seorang jurnalis dan penyiar radio, juga mengatakan bahwa “Israel sepenuhnya tergantung pada Amerika Serikat. $ 3 miliar per tahun diberikan kepada Israel, sejumlah besar uang yang bisa digunakan untuk sekolah, pendidikan, kesehatan di Amerika Serikat, (tapi) dilaihkan untuk anggaran militer Israel. “

“Setelah (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu meninggalkan Washington tampaknya ia akan mendapatkan sekitar $ 5 miliar per tahun dari Amerika Serikat,” tambahnya.

Netanyahu bertemu dengan Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya dalam satu tahun di Gedung Putih pada hari Senin, dan menghabiskan banyak untuk membahas cara-cara memperluas bantuan militer AS ke Israel. [Sfa/Ptv]

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    November 14, 2015 at 2:47 pm

    Kezaliman pengganas Israel sudah melampaui batas perikemanusiaan. Zionis Israel sangat angkuh dan sombong karena mereka merasa selamat terus menerus mendapat bantuan dari Imperialis AS, Inggeris, dan pengganas Barat lainnya. Sebaiknya para pemimpin negaragang dari apinya-negara. jika tidak jauh pang Islam tidak patut mendiamkan diri, tolonglah bersuara dengan tegas kepada pimpinan AS, supaya jangan mubazir uang untuk pengganas Israel. Gunakanlah uang yang jumlahnya hingg 3 milyar atau lebih untuk menolong Rakyatnya dalam hal pendidikan dan lain-lainya. Barulah dapat diharapkan AS, dan negara-negara Barat dianggap berlaku adil ,dan dapat diharapkan menyelesaikan tindakan Zalim pengganas Yahudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: