Internasional

Analis: Netanyahu Telah Melakukan Penghinaan Terhadap Rakyat Amerika

Salafynews.com – “Penolakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bertemu Menteri Luar Negeri AS John Kerry di Israel setelah ia terpilih adalah penghinaan terhadap rakyat Amerika,” kata seorang analis politik di Atlanta.

Kerry telah mengusulkan untuk melakukan perjalanan ke Israel setelah kemenangan Netanyahu pada 17 Maret, namun usulan iniditolak oleh Perdana Menteri Israel, seperti dilaporkan Israel Chanel 2.

Kerry malah diminta untuk mengunjungi Israel setelah pembentukan kabinet koalisi baru.

“Ini akan menjadi sangat menarik, kira-kira apa yang akan dilakukan Presiden Obama untuk menanggapi penghinaan kepada orang-orang Amerika ini,” Kata Jim W. Dean, Editor Manager dan kolumnis di Veteran.

Laporan itu muncul di tengah memanasnya ketegangan antara Netanyahu dan Presiden AS Barack Obama. Presiden menolak untuk bertemu dengan Netanyahu ketika ia berada di Washington DC pada bulan Maret lalu.

Mayoritas orang Amerika, terutama Zionis Kristen, tidak mengerti bahwa bahwa Israel telah terlibat dalam banyak hal buruk seperti menjadi pendukung utama kelompok teroris ISIS, tambahnya.

Pada tanggal 3 Maret, Netanyahu berpidato di sidang gabungan dari Partai Republik yang didominasi Kongres. Ia memperingatkan Washington bahwa negoisasi dengan Iran atas program energi nuklirnya adalah tranksaksi yang buruk.

Undangan untuk Netanyahu telah ditunda oleh Partai Republik tanpa konsultasi dengan Gedung Putih. Hal ini menggambar reaksi marah dari pemerintahan Obama, yang menyebutnya sebagai pelanggaran protokol. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: