Amerika

Analis; Semua Debat Presiden Amerika Sinetron Politik

Salafynews.com, MARYLAND “Media utama AS dan dua partai politik telah mengontrol semua kampanye kepresidenan dan memutuskan siapa yang boleh tampil dalam debat presiden,” ungkap seorang aktivis sosial.

Myles Hoenig membuat pernyataan ini saat diwawancara oleh salah satu stasiun tv pada hari Jum’at (2/10.) Ketika ditanya mengenai pernyataan mantan anggota kongres AS, Ron Paul, dalam sebuah wawancaranya yang mengatakan bahwa beberapa intrik dalam proses panjang pemilu AS, sebenarnya diatur oleh media utama Amerika.

“Saya rasa beberapa hal dalam kampanye kepresidenan ini diatur sedemikian rupa oleh media-media utama AS. Ini hanyalah semacam hiburan saja. Mereka (media-media itu) berkompetisi terus dan terus,” ungkap Paul, seorang mantan kandidat presiden AS pada Russian Today pada hari Kamis (1/10) kemarin.

Hoenig mengatakan media-media utama AS adalah bagian dari sistem politik yang  mengontrol sebagian besar aspek kampanye  udara yang  dijalankan oleh komisi debat presiden kedua partai politik.

Aktivis keadilan sosial itu mengatakan bahwa media utama AS dan kedua partai politik itu “bekerja-sama” untuk merancang “pertanyaan” yang akan ditanyakan dalam debat dan memutuskan siapa saja yang boleh berada di kursi pendengar yang akan mendengarkan debate ini.

“Jadi semua itu sudah sangat diatur oleh media besar dan mendapat dukungan dari dua partai politik yang  mengambil beberapa ide dari di luar debat,” katanya.

“Kami hanya mendengar apa yang  media-media  utama dan sistem politik Amerika ingin masyarakat untuk mendengar,” tambahnya.(SFA/LM/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: