Internasional

Ancaman Sang Jenderal, Irak dan Suriah Akan Jadi Kuburan Massal Teroris Takfiri

Jumat, 20 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  ARBIL-IRAQ  –  Mantan Komandan Pasukan Garda Revolusi Islam, Mayor Jenderal Mohsen Rezai, mengatakan bahwa kondisi kelompok ekstrimis Takfiri sedang dalam proses keruntuhan. “Catat… kami bertekad untuk menguburkan mereka di Suriah dan Irak demi tujuan membebaskan dunia Islam dari kejahatan mereka semua” tegas Rezai.

Kantor berita “Farsnews” melaporkan, pernyataan itu disampaikan oleh Jenderal Rezai dalam sebuah wawancara dengan kanal tv provinsi Kurdistan Iran pada Rabu malam, dalam sebuah acara yang membahas kelompok Takfiri dan kelompok teroris ISIS.

“Ketika kelompok teroris ISIS merengsek maju menuju kota Arbil wilayah Kurdistan Irak, Massoud Barzani (kepala wilayah Kurdistan Irak) meminta dukungan dari Iran. Pada gilirannya kami mengirim sejumlah penasihat militer kami dan mereka berhasil menggagalkan masuknya kelompok teroris ISIS ke Arbil dimana sebelumnya kelompok teroris itu telah memasuki sebagian wilayah tersebut” terang Rezai.

Ia juga menambahkan bahwa saat kelompok teroris ISIS mencoba untuk mendekati Kermanshah (wilayah barat Iran) dari arah Diyala dan Khanaqin atau melalui Halabja Irak, saat itu pula pihak Iran mengumumkan bahwa jika kelompok teroris ISIS itu berada di 40 kilometer dari perbatasan Iran, maka Iran akan melakukan tindakan langsung. Namun sesaat setelah pengumuman itu disampaikan, seketika itu pula tercipta keamanan di perbatasan Kurdistan dan Kermanshah hingga hari ini.

Ia menjelaskan, “mereka (Saudi) melakukan sejumlah tindakan yang tidak rasional, kejahatan di Yaman dan Suriah serta Irak, dimana baru-baru ini mereka mengumumkan niatan mereka untuk mengirim sejumlah pasukan darat ke Suriah disisi Amerika”.

Rezai menggarisbawahi bahwa tindakan Saudi akan terukir dalam sejarah dan akan terus melekat dalam memori masyarakat Timur Tengah sebagai kesalahan besar dalam sejarah yang menyebabkan masalah bagi Saudi sendiri, dan Iran justru melihatnya sebagai sebuah kegagalan, pungkas Rezai. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: