Internasional

Angkatan Laut Iran Tahan Kapal AS di Selat Hormuz

Salafynews.com – Angkatan Laut Iran, Selasa (28/4) menahan sebuah kapal dagang AS berbendera Kepulauan Marshall, yang berada di bawah kedaulatan negara ini. Kapal ini berencana melintasi Selat Hormuz.

Kantor berita Fars menyebutkan, tindak lanjut soal isu penahanan kapal Amerika menambahkan bahwa kapal itu adalah sebuah kapal dagang dan memiliki sengketa keuangan dengan Otoritas Pelabuhan Iran.

Sumber informasi menegaskan berita ini kepada kantor berita Fars dan mengatakan, “Otoritas Pelabuhan Iran merujuk ke pengadilan untuk menyelesaikan sengketa keuangan, dimana pengadilan memutuskan penahanan kapal yang bersangkutan, dan Otoritas Pelabuhan  segera menyerukan penahanan kapal tersebut.”

Sumber itu menekankan bahwa kapal berbendera Kepulauan Marshall yang berada di bawah kedaulatan AS berencana untuk menyeberangi Selat Hormuz sebelum ditahan bersama para awaknya, dan sebagian besar mereka berasal dari  Eropa, dan diperkirakan di antara mereka terdapat pula warga  Amerika.

 

Harga minyak naik setelah berita penahanan kapal Amerika oleh pihak Iran

Di sisi lain, setelah pemberitaan tentang penahanan kapal AS, harga Brent berjangka naik 55 sen menjadi  65,38 dolar per barel pada pukul 14:20 waktu GMT, sementara minyak mentah AS naik 75 sen menjadi  57,74 dolar per barel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: