Internasional

Angkutan Umum di Denmark Dihiasi Iklan Boikot Produk Israel

Salafynews.com – Sebuah kelompok pro-Palestina di Denmark telah berkomitmen untuk menyebarkan kampanye iklan yang bertujuan mendesak pemboikotan barang-barang Israel yang diproduksi di pemukiman ilegal Palestina.

“Ini adalah upaya yang jelas untuk menyerukan kebebasan berbicara,” kata ketua Asosiasi Persahabatan Denmar Palestina, Fathi al-Abed pada hari Senin setelah operator bus Kopenhagen berbasis Movia memasang iklan di bus mereka pekan lalu.

Iklan di 35 bus di daerah Kopenhagen menampilkan 2 perempuan dengan kutipan: “Hati nurani kita bersih, kami tidak membeli produk dari permukiman Israel maupun berinvestasi di industri mereka.”

Namun, iklan segera dihentikan oleh Movia hanya dalam 4 hari setelah perusahaan ini menerima banyak pertanyaan mengenai kampanye Asosiasi Persahabatan Denmark Palestina terhadap permukiman Israel.”

Perusahaan itu menolak untuk menanggapi pertanyaan mengenai pembatalan iklan tersebut. Mereka hanya membuat pernyataan bahwa tidak perlu menyinggung siapapun dalam kampanye iklan ini.

Sementara itu, Al-Abed menekankan bahwa kelompoknya akan menanggapi langkah pembatalan iklan ini dengan lebih memperluas kampanye iklan nasional pada upaya boikot produk Israel.

“Tidak ada yang bisa mengerti mengapa perusahan bus ini memutuskan untuk membatalkan hal ini,” tambahnya. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: