Amerika Latin

Anjloknya Nilai Mata Uang, Brazil Jadi Surga Belanja Barang Mewah

Salafynews.com, BRAZILIA – Disaat jatuhnya nilai mata uang Brazil, Real Brazil, melumpuhkan ekonomi negara  dan menjadikan negara tersebut menuju resesi terburuknya dalam seperempat abad terakhir, ada berita bagus  bagi para ‘shopaholic’(penggila belanja)  yang suka berbelanja barang berkualitas tinggi diluar sana.

PRADA

Menurut Bloomberg, jatuhnya nilai mata uang Brazil, Real Brazil, dalam krisis keuangan terburuk dunia pada tahun ini, membuat barang-barang mewah lebih terjangkau untuk dibeli di negara itu.

Louis Vuitton, Prada, Tiffany, Salvatore Ferragamo, Christian Louboutin, Cartier and barang-barang bermerk mewah lainnya kini jauh lebih murah bila dibeli di  Sao Paolo daripada di tempat-tempat lain. Jam tangan Cartier (dengan bermacam diskon) kini bisa dibeli hanya dengan harga 9.329 dolar(32.700 real Brazil) di Sao Paolo, 580 dolar lebih murah dari pada di Fifth Avenue, New York.  Penawaran sangat menarik juga diberikan untuk pembelian dasi bermerk Ferragamo, jam tangan Tiffany, dompet Wallets dan juga tas tangan Louis Vuitton.

“Ini benar-benar fenomena yang sangat jarang terjadi,” ungkap Nadya Hamad, manajer toko sepatu Louboutin di mall JK Iguatemi di Sao Paulo kepada surat kabar Bloomberg, “Biasanya kami menerima keluhan mengenai seberapa lebih mahalnya barang-barang disini. Kini pelanggan kami datang dan berkata betapa barang-barang kami lebih murah disini.”

Ketika barang-barang berkualitas tinggi dan bermerk terkenal di negara itu menjadi terlihat lebih murah bagi warga asing,  harga kebutuhan pokok bagi warga Brazil sendiri terus melonjak. Ekonomi negara itu berada dalam resesi terparah dengan anjloknya mata uang real Brazil sebanyak 24 persen terhadap dolar pada tahun ini, ditambah lagi negara tersebut dicengkeram oleh skandal korupsi para pejabat pemerintahnya. (SFA/LM/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: