Internasional

Ansarullah Dapat Kuasa Penuh Hadapi Saudi

SANA’A, Salafynews.com Partai-partai dan organisasi politik Yaman memberi wewenang penuh kepada Gerakan Ansarullah untuk menjalankan opsi-opsi strategis dalam menghadapi serangan Arab Saudi.

Televisi al-Alam melaporkan, 16 partai dan organisasi politik Yaman, hari Senin (27/7/2015) menandatangani sebuah dokumen untuk menyatakan dukungan mereka terhadap militer dan komite rakyat Yaman untuk menghadapi agresi Saudi.

pejuang houthiDokumen itu memberi kekuasaan penuh kepada Sayid Abdul Malik al-Houthi, Pemimpin Gerakan Ansarullah Yaman untuk melaksanakan opsi strategisnya dalam melawan para agresor Saudi.

Rakyat Yaman sebelum ini, juga mendesak pelaksanaan opsi strategis Gerakan Ansarullah untuk merespon serangan Saudi dan kevakuman kekuasaan di negara itu.

Abdul Malik al-Houthi dalam beberapa hari terakhir, mengabarkan penyusunan langkah-langkah strategis Gerakan Ansarullah untuk mengakhiri kevakuman kekuasaan di Yaman dan melawan serangan Saudi.

Sebelumnya, Ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman Mohammed Ali al-Houthi juga mengatakan, konsultasi untuk membentuk dewan kepresidenan dan pemerintah persatuan nasional masih berlanjut dan pembentukan kedua lembaga itu akan segera diumumkan.

Saudi dan beberapa negara Arab lainnya memulai serangan ke Yaman pada 26 Maret lalu. Agresi itu telah menewaskan lebih dari empat ribu warga sipil Yaman dan melukai ribuan lainnya. [RM/AM/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: