Internasional

Ansarullah Grebek Sarang Teroris ISIS di Hudaidah Yaman

Kamis. 09 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Gerakan Ansarullah mengumumkan, Selasa (07/06), tentang penangkapan terhadap sel teroris yang terdiri dari tiga elemen dan pentolan mereka yang tewas di daerah pesisir provinsi Hudaidah barat Yaman.

Sejumlah media milik gerakan Ansarullah mengutip pernyataan salah satu sumber keamanan yang mengatakan bahwa “kepolisian telah menangkap di salah satu daerah Al-Gah, di direktorat Beit al-Faqih di provinsi Hudaidah, sebuah sel teroris yang berencana melakukan aksi pembunuhan dan pemboman di pusat provinsi dan di sejumlah daerah sekitarnya, mereka berencana menargetkan beberapa komandan pasukan keamanan dan militer serta sipil, untuk megguncang keamanan dan stabilitas umum”. (Baca: Gerakan Ansarullah Yaman Tangkap Agen Mata-Mata Turki dan Qatar)

Sumber tersebut menjelaskan bahwa “pentolan dari sel teroris itu tewas saat penggerebekan markas dimana ia berada oleh aparat kepolisian”. (Baca: Tentara Yaman dan Ansarullah Hancurkan 24 Kendaraan Militer Saudi di Ma’rib)

Ia menambahkan “penyelidikan sedang berlangsung terhadap mereka yang telah tertangkap dan yang akan diserahkan kepada pihak yang berwenang”, tanpa menyebutkan identitas para elemen yang ditangkap dan pentolan sel yang tewas. (SFA)

Sumber: DPA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: