Internasional

Ansarullah Raih Kemenangan Besar di Provinsi Lahij

LAHIJ, Salafynews.com – Pejuang Ansarullah meraih kemenangan besar dalam kampanye militer mereka, menumpas sel-sel teroris Al-Qaeda dan milisi yang setia kepada Presiden buronan Mansour Hadi di Lahij, pada Rabu (29/7/2015).

Pajuang Ansarullah bersama dengan tentara merebut kendali sebagian besar Provinsi Lahij, terutama blok perumahan setelah membunuh lebih dari 200 Al-Qaeda dan milisi pro-Hadi di kota itu selama seminggu.

Provinsi Lahij telah menjadi sarang bentrokan sengit antara Ansarullah dan Al-Qaeda serta pasukan gabungan pro-Hadi di beberapa minggu terakhir.
Ansarullah_Raih_Kemenangan_Besar_Di_Provinsi_Lahij
Menurut laporan, sebagian besar kota Yaman berada di bawah kendali Ansarullah sekarang, meskipun pesawat tempur Saudi telah meratakan infrastruktur kota dan daerah pemukiman.

Warga Lahij menuduh Al-Qaeda dan milisi pro-Hadi telah menghancurkan pertokoan bahan pangan seperti toko roti, toko obat, pusat kesehatan, rumah sakit dan sekolah di kota-kota Provinsi Lahij.

Bentrokan antara pejuang Ansarullah dan teroris al-Qaeda yang didukung Saudi serta milisi pro-Hadi terus terjadi di bagian selatan.

Agresi brutal Arab Saudi terhadap Yaman telah memasuki hari ke-126 dalam rangka mengembalikan kekuatan presiden Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. Invansi yang dipimpin Saudi sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 5.313 warga sipil Yaman, termasuk ribuan perempuan dan anak-anak.

Para pejuang Ansarullah dan pasukan militer telah membuat kemajuan besar dalam perjuangan mereka melawan teroris al-Qaeda yang didukung oleh Saudi dan pasukan yang setia kepada buronan mantan Presiden Mansour Hadi di Yaman dalam beberapa pekan terakhir. [FNS/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: