Internasional

Ansarullah Tekankan Solusi Politik Untuk Konflik Yaman

Senin, 18 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, KUWAIT – Delegasi dari gerakan Houthi Ansarullah dalam putaran baru perundingan damai Yaman di Kuwait, menegaskan bahwa dialog politik sebagai satu-satunya jalan keluar dari konflik di negara Arab didera kekerasan.

Selama pertemuan dengan Kuwait, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Sheikh Sabah al-Khalid Hamad al-Sabah di Kuwait City pada hari Minggu, para utusan Yaman menggarisbawahi kebutuhan untuk kelanjutan perundingan perdamaian yang didukung PBB sampai mereka mengarah pada solusi politik yang komprehensif, al-Masirah melaporkan.

Mereka mengatakan Ansarullah telah mempertahankan posisi yang jelas dan transparan tentang pembentukan legislatif Yaman dan administrasi sejak negosiasi intra-Yaman dimulai pada tanggal 21 April.

Mereka juga mengatakan gerakan Houthi Ansarullah menyerukan resolusi yang menghambat perundingan, serta penghentian segera agresi militer Arab Saudi terhadap Yaman.

Para wakil Ansarullah lebih lanjut menekankan bahwa mereka tidak pernah ragu-ragu untuk terlibat dalam pembicaraan, dengan tegas menolak alasan dan ancaman yang dibuat oleh negosiator yang didukung oleh Saudi terhadap mereka.

Para delegasi juga menekankan perlunya segera mengakhiri blokade laut dan udara yang dikenakan pada Yaman.

Wakil Perdana Menteri Kuwait, untuk bagian itu, menyatakan harapan bahwa kedua belah pihak dalam pembicaraan damai Yaman bisa mencapai kesepakatan akhir untuk memulihkan perdamaian di negara Arab yang dilanda krisis dan meringankan penderitaan bangsa Yaman.

Negosiasi yang dimediasi PBB bertujuan untuk menyelesaikan konflik di Yaman, kembali digelar di Kuwait setelah absen 15 hari.

Pembicaraan damai, yang dimulai pada tanggal 21 April, diadakan dengan latar belakang gencatan senjata yang rapuh yang telah mengambil efek pada tanggal 10 April. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: