Internasional

Ansarullah Umumkan Operasi Militer ke Wilayah Saudi

Salafynews.com – Gerakan Ansarullah, Jumat (29/5) kemarin, mulai berbicara secara terbuka tentang operasi militer yang dilakukannya terhadap pasukan Saudi di wilayah-wilayah perbatasan. Pernyataan terbuka itu dilontarkan setelah lebih dari dua bulan sejak permulaan operasi militer Saudi yang bersandikan “Desicive Storm”, 26 Maret lalu.

Gerakan ini meninggalkan frase “kesabaran strategis” yang ditekankan sejak hari-hari awal agresi Saudi dan menanti petunjuk untuk memulai operasi militer dari pemimpin Ansarullah, Abdul-Malik al-Houthi, yang sempat tertunda lebih dari dua bulan.

Pasukan Ansarullah

Pasukan Ansarullah

Berkaitan hal ini, kantor berita Saba melaporkan bahwa pasukan tentara Yaman dan Komite Rakyat merudal sejumlah pos militer di wilayah Saudi.

“Pada Jumat (29/5) telah terjadi penyerangan terhadap Burj al-Radif, dua pos militer di Mi’zab dan Sardah, serta pangkalan militer Ain al-Harrah, yang kesemuanya merupakan pos-pos militer di wilayah Saudi.” Demikian sumber militer yang tidak disebutkan identitasnya melaporkan kepada Saba.

Kantor berita ini juga melaporkan bahwa Tentara Yaman dan Komite Rakyat, Jumat kemarin, menyerang patroli dan kendaraan lapis baja Saudi di barat pos militer al-Syabakah di Najran.

Selain kantor berita resmi Yaman, radio lokal Hodeidah melaporkan, mereka menembakkan 100 rudal ke beberapa posisi di Arab Saudi, dan para pejuang Ansarullah maju ke beberapa pos militer serta merampas sejumlah besar peralatan militer.

Radio itu mengatakan operasi militer ini bersandikan “Badai Balasan Indah bagi Rakyat Yaman yang Bersabar atas Agresi Saudi Selama Dua Bulan”. Tetapi sandi ini tidak dirilis melalui pernyataan resmi dari pimpinan tentara Yaman hingga saat ini. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: