Internasional

Ansharullah : Rakyat Yaman Akan Menampar Wajah Al-Saud

Salafynews.com – Seorang anggota senior gerakan Ansarullah memuji perlawanan kuat bangsa Yaman dalam menghadapi agresi militer Rezim Al Saud. Ia menekankan bahwa Yaman akan memberikan balasan yang setimpal kepada Riyadh.

Pada hari Selasa, kepala biro politik Ansarullah, Saleh Ali al-Sammad, menyatakan bahwa serangan brutal Saudi di Yaman hingga hari ke-41, telah melengkapi alasan rakyat untuk bersatu dalam membela diri dan negara.

“Al Saud akan ditampar wajahnya oleh orang-orang Yaman. Momen bersejarah ketika ketenangan Yaman akan kembali, pasti akan datang,” ujar Saleh. Ia juga mencatat bahwa Riyadh akan membayar harga mahal untuk kebrutalan dan kebiadaban mereka terhadap Yaman.

Saleh menggarisbawahi bahwa serangan militer terhadap Yaman diluncurkan setelah AS dan negarawan Saudi merasa mereka kehilangan tanah di tengah perkembangan politik di negara Arab.

Sammad mengatakan sebagian besar militan al-Qaeda di Yaman adalah warga Saudi, sementara pemerintah Saudi khawatir bahwa teroris akan menggunakan keterampilan tempur mereka untuk melawan negara asal mereka setelah kembali ke rumah.

Arab Saudi meluncurkan agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan Ansharullah dan untuk mengembalikan kekuatan mantan presiden buronan negara, Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Riyadh.

Pada tanggal 21 April, Riyadh mengumumkan akhir tahap pertama operasi militer yang melanggar hukum, tetapi serangan udara terus dilakukan dan menargetkan daerah yang berbeda di seluruh negeri dalam fase baru ini.

Pada tanggal 1 Mei, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan lebih 1.240 orang tewas dan 5.044 lainnya luka-luka di Yaman dari 19 Maret-27 April.  Ratusan wanita dan anak-anak adalah termasuk korban serangan brutal tersebut. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: