Amerika

Antonio Guterres Sekjen PBB yang Baru Adalah Sahabat Israel

Sabtu, 15 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Para pejabat Israel mengungkapkan bahwa Antonio Guiterres, Mantan Perdana Menteri Portugal, didukung dengan suara bulat oleh Dewan Keamanan PBB, dan ditunjuk sebagai Sekjen PBB, pada Hari Kamis, yang telah lama menjadi sahabat Israel. (Baca: Israel Meradang PBB Akui LSM Palestina)

Anggota dewan selama 15 pertemuan tertutup mengadopsi pencalonan Guterres secara resmi untuk posisi dalam resolusi yang disampaikan pada Majelis Umum PBB, dan Sekjen PBB Ban Ki Moon menyambut baik pencalonan Guterres untuk menggantikannya sebagai Kepala Organisasi Internasional.

Menurut situs berita “Al Hadts”, sesuai pernyataan yang dibuat oleh para pejabat dalam surat kabar The Jerussalem Post, bahwa Guterres adalah sahabat mantan PM Israel Shimon Peres, dan Mantan Perdana Menteri Ehud Barak. Ia mengunjungi Israel pada tahun 1993 sebagai Sekjen Partai Sosialis Portugal, yakni partai oposisi utama di negaranya. Dalam kunjungannya, ia bertemu Peres dan menjalin persahabatan bersamanya, begitu juga dengan Barak yang keduanya adalah anggota dari Partai Sosialis Internasional. (Baca: PBB Tidak Masukkan Rezim Israel ke dalam “Daftar Hitam”)

Mantan Menteri Israel Adiei Harish, menyatakan  bahwa ia telah bertemu Guterres, ia bukan milik sayap kiri Eropa yang ekstrim, dan ia tidak ingat bahwa ia mendengar komentar-komentar kekerasaan terhadap Israel. Ia berjanji bahwa ia akan menjadi lebih adil dan mengurangi serangan terhadap Tel Aviv dibanding Ban Ki Moon.

Surat kabar itu dalam laporannya juga menulis bahwa Barak melalui akun Twitter-nya telah menyebarkan foto calon Sekjen PBB saat pertemuan dan kunjungannya ke New York, pada 20 September lalu.

Ehud Barak juga menegaskan melalui stasiun radio Israel bahwa Guiterres telah membantu Israel di Uni Eropa dan sosialis internasional. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: