Internasional

Arab Saudi Bangun Pangkalan AL di Pulau Socotra Yaman

YAMAN, Salafynews.com – Arab Saudi telah menyerang dan menduduki Pulau strategis Yaman, Socotra di Samudera Hindia dan sekarang membangun basis terbesar angkatan lautnya di sana, kata laporan media.

“Ratusan pekerja dari negara-negara Asia telah digunakan oleh angkatan laut Saudi untuk membangun pangkalan angkatan laut kerajaan di pulau itu,” situs berita berbahasa Arab Al- Ittihad mengutip sumber-sumber informasi mengatakan pada hari Minggu (16/8/15).

Socotra adalah kepulauan kecil dari empat pulau di Samudera Hindia; pulau terbesar, juga disebut Socotra, sekitar 95 persen dari daratan nusantara. Socotra terletak antara benua Asia dan Afrika.

Arab Saudi sedang menginvasi Yaman dan telah menyerang negara miskin itu selama 144 hari hingga hari ini untuk memulihkan kekuasaan Presiden buronan Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh.

Agresi yang dipimpin Saudi sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 5.419 warga Yaman, termasuk ratusan perempuan dan anak-anak.
Pulau-Socotra
Hadi mengundurkan diri pada bulan Januari dan menolak untuk mempertimbangkan kembali keputusan meskipun adanya seruan revolusioner Ansarullah dari gerakan Houthi.

Meskipun klaim Riyadh bahwa dia membom posisi para pejuang Ansarullah, pesawat-pesawat tempur Arab Saudi megnhancurkan daerah pemukiman dan infrastruktur sipil. (SFA/MM/ALM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Catherine Shakdam: Adu Domba Asing dan Kelicikan Saudi Diantara Perlawanan Bangsa Yaman | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: