Afrika

Arab Saudi Paksa Eritrea Kirim 400 Pasukan ke Yaman

RIYADH, Salafynews.com – Chanel Bloomberg Business  melaporkan bahwa Eritrea bersedia untuk bergabung dalam koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi untuk menginvansi Yaman. Eritrea mengizinkan penggunaan wilayah daratan dan udara serta perairannya setelah tercapainya kesepakatan diantara keduanya.

Sesuai keputusan PBB yang diterbitkan Oktober 21 Oktober 2015, hal diatas dimungkinkan melanggar larangan PBB terkait dengan embargo atas salah satu negara afrika tersebut .

Menurut laporan PBB, sebagaiman dilansir chanel Bloomberg Business kesepakatan tersebut  akan mencakup hibah dalam bentuk bahan bakar dan sejumlah uang untuk penggunaan wilayahnya dan wilayah udaranya serta partisipasi 400 tentara Eritrea yang akan bergabung dengan pasukan angkatan  darat UEA di wilayah Yaman.

Pemberlakuan sanksi PBB terhadap Eritrea pada tahun 2009 dengan tuduhan bahwa negara tersebut  telah mengirim 2.000 tentara ke Somalia untuk mendukung pemberontakan militan yang punya hubungan langsung dengan organisasi  teroris al-Qaeda.

Menurut laporan hal itulah yang mungkin melatarbelakangi  Eritrea melanggar sanksi yang diberlaukan dengan berpartisipasi  dalam koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi. [Sfa/Mepanorama]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: