Internasional

Arab Saudi Terpaksa Akui Ansarullah

Salafynews.com – Situs berita UAE menyatakan koalisi pimpinan Saudi dalam perang Yaman -dalam sebuah laporan analitik- Riyadh dan sekutunya kemungkinan terpaksa mengakui Ansarullah sebagai kekuatan tak terkalahkan yang akan memerintah Yaman, menyusul kekalahan mereka dalam perang.

Menurut analisis ditulis dalam UEA Eremnews, Arab Saudi dan sekutu-sekutunya tidak melihat kemungkinan untuk operasi darat untuk mendukung kelompok-kelompok lokal yang lemah yang masih melawan Ansarullah di Aden, Taez, Zale dan Marib dan, karena itu, Riyadh akan segera dipaksa untuk menerima “pilihan yang tidak diinginkan mengakui kekuasaan dan kontrol Ansarullah atas Sana’a dan muncullah istilah gerakan populer”.

Hal ini juga menggarisbawahi bahwa pilihan lain menghadapi Arab Saudi dilanjutkan perang melawan Yaman yang akan menyebabkan ketegangan lebih lanjut dan akan berubah menjadi bahaya permanen untuk keamanan Arab Saudi.

Website ini mengatakan bahwa kemenangan politik dan militer Riyadh memudar di Yaman, namun Arab Saudi masih membayangkan bahwa serangan militer terhadap bangsa Arab dapat dibenarkan karena oleh menyatakan bahwa itu melawan pengaruh Iran yang tumbuh di wilayah tersebut.

Arab Saudi telah membom Yaman dalam 80 hari terakhir untuk membawa sekutunya, Presiden buronan Abd Rabbu Mansour Hadi, kembali berkuasa.

Serangan udara sejauh ini merenggut nyawa lebih dari 4.561 warga sipil, sebagian besar wanita dan anak-anak.

Menurut laporan terbaru oleh Freedom House Foundation, sebagian besar korban yang mematikan kampanye Al Saud adalah warga sipil, termasuk sejumlah besar wanita dan anak-anak.

Ribuan bangunan tempat tinggal telah hancur, dan ratusan fasilitas sipil dan publik dikurangi menjadi puing-puing akibat dari pemboman oleh pesawat tempur Saudi di kota-kota Yaman dan kota, kata kelompok itu.

Pembicaraan damai yang disponsori PBB dengan tujuan untuk mencapai solusi politik untuk krisis di Yaman dijadwalkan akan diselenggarakan di Jenewa pada 24 Juni.[SFA] 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ansharullah Peringatkan Saudi Hentikan Serangan | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: