Internasional

Arab Saudi Terus Memasok Senjata Mematikan Kepada Teroris di Suriah

SURIAH, Arrahmahnews.com Arab Saudi terus meningkatkan pengiriman militan dan pasokan persenjataan “mematikan” kepada kelompok teroris yang beroperasi di Suriah, meskipun Rusia melancarkan serangan anti-teroris di Suriah, sebuah laporan mengatakan.

Riyadh akan mengirim senjata modern, termasuk senjata anti-tank, untuk tiga kelompok militan asing yang disponsorinya Jaish al-Fatah, Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan Front al-Nusra, BBC melaporkan pada hari Kamis (9/10), yang mengutip pejabat pemerintah Saudi.

Pejabat itu lebih lanjut mengatakan bahwa Qatar dan Turki telah memainkan peran kunci dalam menjaga dukungan Arab bagi militan yang melawan pasukan pemerintah Suriah. Dia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan akan memasok rudal permukaan-ke-udara atau anti-pesawat ke militan.

Rusia meluncurkan operasi militer terhadap teroris di Suriah pada 30 September atas permintaan dari pemerintah Damaskus, tak lama setelah majelis tinggi parlemen Rusia memberi Presiden Vladimir Putin mandat untuk menggunakan kekuatan militer di negara Arab.

Sejak itu, para pejuang angkatan udara Rusia membombardir kendaraan, pos komando, pusat komunikasi, depot bahan bakar dan amunisi, tanaman yang digunakan untuk membuat bom dan alat peledak improvisasi (IED), serta beberapa kamp pelatihan, yang digunakan oleh kelompok teroris ISIS.

Selama lebih dari empat tahun, Suriah telah bergulat dengan konflik mematikan yang mendapat dukungan dari beberapa negara asing, termasuk tetangga utaranya, Turki. Sekitar 250.000 orang kehilangan nyawa dan jutaan mereka lebih telah mengungsi. [Sfa/Ptv]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: