Amerika

AS Akui Kemampuan Luar Biasa Rusia di Suriah

11 Februari 2016

WASHINGTON, SALAFYNEWS.COM – Rusia telah menunjukkan kemampuan militer yang signifikan dalam operasinya di Suriah, Direktur Badan Intelijen Pertahanan AS Letnan Jenderal Vincent Stewart mengatakan kepada Komite Angkatan Bersenjata (SASC) pada sidang Senat Selasa (9/02).

Pada tanggal 30 September, Rusia meluncurkan kampanye udara terhadap kelompok teroris di Suriah menyusul permintaan dari Presiden Bashar Assad. Pemerintah Rusia telah menekankan bahwa operasi militer akan terus berlanjut selama Angkatan Bersenjata Suriah melanjutkan serangan mereka untuk membebaskan wilayah negaranya dari kelompok-kelompok militan bersenjata, Sputnik melaporkan.

“Kami melihat Rusia menunjukkan kemampuan luar biasa seperti yang mereka lakukan dalam membebaskan beberapa wilayah dari pendudukan ISIS atau teroris lainnya” kata Stewart.

“Ada banyak teknologi senjata yang telah ditampilkan oleh Angkatan Bersenjata Rusia”, tambahnya.

Baru-baru ini, Rusia mengirim bomber Su-35 ke pangkalan udara Hmeymim di provinsi Latakia, Suriah. Bomber Su-35 Rusia adalah pesawat tempur multirole yang akan digunakan sebagai pendamping untuk penerbangan Rusia di Suriah, serta untuk serangan di atas permukaan tanah dan bawah tanah.

Sejak 2011, Suriah telah terperosok dalam perang saudara antara pasukan pemerintah yang berjuang melawan berbagai kelompok teroris, termasuk ISIS dan Front Al-Nusra. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: