Amerika

AS Ancam Rusia, Perang Nuklir Semakin Dekat

Salafynews.com, RUSIA – Rusia mengancam akan mengambil “tindakan penanggulangan” terhadap rencana AS mengupgrade bom nuklirnya di sebuah pangkalan militer di Jerman. (Baca Rusia Sukses Uji Coba Rudal Balistik Antar Benua)

Jubir Kremlin, Dimitry Peskov

Juru bicara Kremlin Dimitry Peskov mengatakan pada hari Rabu bahwa langkah tersebut akan mengganggu keseimbangan strategis di Eropa dan kita akan mengambil langkah-langkah balasan yang sesuai untuk mengembalikan keseimbangan strategis dan paritas di benua itu, menurut kantor berita Rusia.

“Ini adalah langkah lain dan sayangnya itu adalah langkah salah dan AS memicu ketegangan di benua Eropa. Tindakan tersebut tidak dapat dijelaskan sebagai untuk memperkuat kepercayaan publik terhadap AS dan untuk menjaga stabilitas yang lebih besar”, sekretaris pers Presiden Vladimir Putin lebih lanjut mengatakan, menambahkan bahwa hal ini bukan langkah menuju penguatan stabilitas, pembangunan kepercayaan, dan peningkatan keamanan di Eropa.

Rudal Rusia

Senjata nuklir taktis Iskander-M Rusia (Rusmilitary foto)

Peskov tidak menentukan apa bentuk balasan Rusia tentang langkah AS tersebut, kantor berita Interfax mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya “dari kalangan militer-diplomatik” mengatakan bahwa jika Washington melanjutkan rencananya, Moskow mungkin akan membawa senjata terbarunya Iskander-M nuklir ke Kaliningrad Oblast, sebuah eksklave Rusia di Laut Baltik di Eropa Timur yang berbatasan Polandia dan Lithuania.

Reaksi Rusia itu dilakukan setelah jaringan televisi ZDF Jerman melaporkan pada Selasa bahwa Angkatan Udara AS telah berada di pangkalan militernya di Jerman yang menyimpan senjata nuklir barunya ‘B61-12’ di Luftwaffe Büchel Air Base di negara bagian barat Rhineland-Palatinate di Jerman pada musim gugur ini.

B-61, rudal nuklir Amerika Serikat yang disimpan di Turki

Bom Nuklir B61 milik Amerika

Sebuah putusan sebelumnya oleh parlemen Jerman (Bundestag) pada tahun 2010 meminta pemerintah federal untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk penghapusan senjata nuklir Amerika dari wilayah Jerman. (SFA/PTV)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rusia Bangkit Kembali Sebagai Negara Super Power | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: