Internasional

AS Ciptakan ISIL untuk Kepentingan Israel

Salafynews.com – Amerika Serikat tidak pernah berniat untuk “mengakhiri perang” di Timur Tengah, karena hal itu akan membuat negara-negara Arab tidak dapat berdiri melawan Israel, kata mantan kontraktor CIA Steven Kelley.

“Tujuan dari menciptakan kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di Timur Tengah adalah untuk menciptakan perang yang tidak akan pernah berakhir. Tentu hal itu akan memecah negara-negara Arab ke bagian-bagian yang lebih kecil lagi, dan akan membuat ketidak amanan, serta mengurangi kemampuan mereka dalam melawan Israel,” tambanya kepada Press TV, Selasa 23/6.

steven-kelley-interview-sfa

Kelley juga mengatakan bahwa hal itu akan menuntut penyedian aliran senjata yang konstan dari industri militer AS, yang tentu saja akan banyak makan biaya”.

Sebuah laporan baru-bari ini, menegaskan bahwa Pentagon membayar tunjangan bulanan untuk pemberontak di Suriah yang sedang dilatih untuk melawan pemerintah Suriah.

Pentagon membayar tunjangan sebesar $ 250 sampai $ 400 perkepala, kata juru bicara Pentagon Elissa Smith.

Kelley mengatakan, “Mereka sudah kehabisan kelompok moderat yang kredibel karena kelompok-kelompok yang dipersenjatai dan dilatih sekarang telah bergabung ke militan ISIL”.

“Ide memberi mereka uang makan seperti ini adalah ide gila dan sangat menyedihkan” katanya.

“Mereka melakukan ini, dan berpura-pura seperti mereka tidak pernah menciptakan orang-orang ini. Ketika saatnya tiba, mereka akan bergabung dengan militan yang lebih ekstrim,” tambah Kelley. [AT/AGB/SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: