Eropa

AS dan Iran Tutup Kedubesnya Pasca Penembakan di Ankara

Rabu, 21 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Pihak berwenang AS telah menutup kedubesnya di Ankara pada hari Senin (19/12) setelah menerima laporan terjadinya insiden penembakan di Ankara yang menyebaban duta besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov tewas akibat penembakan tersebut. (Baca: Zakharova: Pembunuhan Dubes Rusia di Turki Kejam dan Tak Manusiawi)

Sebuah pernyataan di Twitter milik bagian keamanan dari Departemen Fasilitas Negara di Luar Negeri, Deplu AS mengatakan, “Kantor kedutaan AS ditutup pada saat ini akibat terjadi penembakan yang berada dekat dengan kantor kedutaan, dan kami meminta warga Amerika untuk menahan diri untuk mengunjungi kedutaan”.

Pernyataan ini menunjukkan bahwa peristiwa penembakan yang terjadi saat itu (19/12) berada sangat dekat dengan gedung kedutaan AS di Ankara.

Juru bicara resmi untuk Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan pada hari senin (19/12) bahwa duta besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov meninggal karena akibat terkena tembakan dari pria bersenjata.

Duta besar Rusia untuk Turki Andrey Karlov ditembak oleh seorang pria bersenjata pada hari senin (19/12) yang mengakibatkan luka serius dan ia segera dilarikan ke rumah sakit. Tidak berselang lama, berita kematiannya secara resmi diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia.

Senada dengan hal ini, Kedutaan besar Iran di Turki juga telah mengumumkan bahwa mereka telah menutup kantor kedutaan dan konsulat miliknya akibat insiden pembunuhan duta besar Rusia di Ankara.

Kedutaan Iran mengungkapkan dalam pernyataan yang dipublikasikan di situsnya bahwa “pada malam senin (19/12) hingga selasa (20/12) semua layanan konsuler Iran di Turki akan ditutup”. Hal ini dilakukan menyusul pernyataan resmi pemerintah Rusia pada senin malam (19/12) atas kematian duta besarnya untuk Turki, Andrey Karlov karena luka serius yang dialaminya akibat penembakan yang dilakukan oleh pria bersenjata saat Andrey Karlov sedang berada di gedung Galeri Seni Modern di Ankara, ketika menghadiri pembukaan pameran potografi “Rusia di mata Turki”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: