Amerika

AS Menyesal Telah Gelontorkan Jutaan Dolar ke Yordania Tapi Tak Bisa Kuasai Suriah

Jum’at, 6 Januari 2017 – 11.12 wib,

SALAFYNEWS.COM, YORDANIA – Dubes AS untuk Yordania, Allis Wales menunjukkan sebuah laporan yang memperingatkan otoritas Yordania mengenai pemotongan dukungan keuangan AS untuk negara itu dalam waktu dekat. (Baca: Surat Kabar Israel Ungkap Kunjungan Rahasia Pejabat Yordania ke Tel Aviv)

Allis Wales mengatakan, “Amerika dan Yordania dua tahun lalu telah menandatangani empat perjanjian hibah AS senilai 786 juta dolar, dalam program bantuan ekonomi yang diberikan kepada kerajaan dari Washington, untuk memenuhi nota kesepakatan dan jaminan agar Yordania dapat menguasai ibukota Suriah, Damaskus, seperti dilansir oleh Middle East Panorama (06/01).

Tapi setelah tiga tahun berlalu dari perjanjian dan setelah dua tahun penandatanganan perjanjian hibah AS, Yordania tidak mampu mencapai mencapai janji tersebut dan tidak melaksanakan kepentingan AS di Suriah. (Baca: Lavrov: Kami Tak Akan Tunda Lagi Hajar Siapapun yang Berkomplot dengan Teroris)

Dubes AS untuk Yordania juga menambahkan bahwa rezim Bashar Assad saat ini semakin kuat, dan Amerika telah salah menempatkan kepercayaan mereka dalam janji-janji kosong dan sekarang saatnya untuk membatalkannya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: