Internasional

AS Tolak Akui Utusan Hadi Ke Washington

Salafynews.com, WASHINGTON DC – Amerika Serikat menghindari penerimaan dan  pengakuan utusan mantan Presiden Mansur Hadi yang telah dikirim ke Washington sebagai Duta Besar baru untuk Yaman, ungkap seorang diplomat senior.

Surat kabar al-Arabi al-Jadid mengutip seorang diplomat di kedutaan Yaman di Washington  pada hari Senin(29/6), bahwa Departemen Negara AS memutuskan untuk menunda penerimaan mandat dari utusan mantan Presiden Hadi untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

hadi

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan bahwa Hadi telah mengancam bahwa ia akan mencari suaka politik di AS jika Washington menunda penerimaan duta yang ditunjuknya.

Pekan lalu, sumber-sumber informasi mengungkapkan bahwa mantan Presiden yang buron itu, bersama Arab Saudi tengah berupaya untuk mengubah mata uang Yaman setelah Idul Fitri nanti  untuk memulai perang ekonomi terhadap Ansarullah dan tentara Yaman.

Website berita Yemen Press dan al Hayad mengutip sumber informasi yang mengatakan bahwa para para mantan pejabat yang kini buron di Saudi Arabia bersama-sama dengan pejabat-pejabat tinggi di beberapa negara Teluk Persia tengah menjajaki sebuah rencana untuk merubah mata uang Yaman setelah Idul Fitri, akhir bulan suci Ramadhan yang dirayakan oleh kaum muslimin.

Saudi Arabia telah menginvasi Yaman selama 96 hari demi mengembalikan mantan presiden yang buron, Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh memegang tampuk kekuasaan. Serangan kerajaan itu hingga kini telah menewaskan 4.739 penduduk sipil yang sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak. (lm/fna)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: