Eropa

Assad Serahkan Nama Para Jihadis ISIS Asal Asing kepada Dua Deputi Inggris

Senin, 13 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Presiden Suriah Bashar Assad baru-baru ini menyerahkan data kepada dua wakil dari Partai Konservatif Inggris sebuah daftar nama-nama ribuan elemen kelompok teroris ISIS, termasuk sejumlah nama dari 25 warga Inggris yang bergabung di jajaran ISIS di Suriah.

Surat kabar Inggris “Telegraph” menyebutkan bahwa Assad membuat daftar nama-nama sejumlah jihadis teroris ISIS asing yang bertujuan untuk memusnahkan mereka di masa mendatang. (Baca: Bashar Assad: Terorisme Merupakan Permainan Politik Internasional)

Surat kabar itu menambahkan bahwa daftar tersebut mencakup 25 nama warga Inggris yang bergabung untuk bertempur di jajaran kelompok teroris ISIS, sementara 14 dari warga Inggris yang termuat dalam daftar Suriah itu telah tewas.

Surat kabar itu menambahkan bahwa diantara para jihadis asal Inggris yang dicatat oleh Assad dalam daftar pembunuhan adalah Jihadi John dan Reyaad Khan, 21, dari Cardiff yang keduanya tewas dalam bentrokan dengan tentara atau drone, daftar tersebut juga mencakup 5 nama para jihadis wanita, pada urutan pertama terdapat nama Khadijah Dare yang merupakan wanita Inggris pertama yang bergabung di jajaran ISIS serta Sally Jones. (Baca: Pengakuan Mantan Teroris: ISIS Ciptaan Beberapa Badan Intelijen Internasional)

Surat kabar itu menambahkan bahwa informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa daftar yang dimiliki oleh pemerintah Suriah tersebut telah disimpan dalam sebuah “CD” dan ditulis dalam bahasa Arab disertai dengan sejumlah video yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, daftar tersebut diserahkan oleh Assad kepada mantan juru bicara kabinet bayangan Inggris, David Davis, dan rekannya Adam Holloway saat keduanya melakukan kunjungan ke Damaskus.

Surat kabar itu juga mengatakan bahwa 11 jihadis yang namanya termuat dalam daftar tersebut  masih hidup, dan diperkirakan bahwa salah satu wanita dalam daftar itu segera menjadi wanita pertama pelaku pemboman bunuh diri ISIS. (SFA)

Sumber: ar.fna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: