Australia

Austria; Kesepakatan Nuklir Iran Penting Bagi Perdamaian Dunia

Salafynews.com, WINA – Menteri Luar Negeri Austria, Sebastian Kurz mengekspresikan kebahagiaannya atas final kesepakatan nuklir komprehensif yang telah ditandatangani antara Iran dan negara-negara P5+1 di Wina.

Sebastian Kurz

Sebastian Kurz

Dalam sebuah pernyataan, Kurz mengucapkan selamat kepada tim negoisasi negara-negara P5+1 yang dipimpin oleh ketua urusan kebijakan luar negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, begitu juga dengan tim negoisasi Iran, yang pada akhirnya telah berhasil mencapai sebuah kesepakatan bersejarah. Menlu Austria itu menggaris-bawahi bahwa kesepakatan ini akan membuka kesempatan untuk terciptanya kedamaian dan stabilitas dunia.

“Hasil dari kesepakatan itu adalah untuk mendorong  non poliferasi senjata nuklir,” ucapnya mengekspresikan harapan bahwa kesepakatan itu akan memberi kontribusi pada upaya pelucutan senjata internasional.

Kurz juga menunjukkan bahwa negaranya merasa bangga karena kesepakatan nuklir itu ditanda-tangani di Wina,  menegaskan bahwa kesepakatan tersebut telah meningkatkan reputasi Austria sebagai “sebuah negara dialog,” yang telah menjadi tuan rumah bagi menteri-menteri luar negeri negara-negara P5+1 dan Iran, serta lebih dari 650 wartawan dan personel media dari berbagai negara di seluruh dunia. (SFA/LM/MM/Kuna)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: