Internasional

Badai Pasir Sapu Timur Tengah

TIMUR TENGAH, Salafynews.com – Badai pasir yang luar biasa telah melanda bagian barat Timur Tengah, menewaskan sedikitnya delapan orang dan menyebabkan ribuan penduduk terserang ISPA.

Badai pasir yang menyapu wilayah Suriah yang padat penduduk pada hari Senin (7/9) dan menyelimuti hampir semua kawasan Timur Tengah pada Selasa kemarin, karena menyebar ke Libanon, Palestina, Yordania, Siprus, Irak, dan Turki.

Badai_Pasir_Sapu_Timur_Tengah_001

Di ibukota Suriah, Damaskus, lebih dari 1.200 orang, termasuk 100 anak-anak, telah dirawat karena masalah gangguan saluran pernapasan sejak Senin malam, kata Adeeb Mahmoud, kepala sebuah rumah sakit besar di ibukota.

Badai_Pasir_Sapu_Timur_Tengah_002Namun, setidaknya enam orang, termasuk dua anak dan seorang wanita tua, kehilangan nyawa mereka di Suriah karena kegagalan pernapasan, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan pada hari Selasa.

Badai_Pasir_Sapu_Timur_Tengah_003Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris melanjutkan dengan mengatakan bahwa di kota Mayadin, provinsi timur Deir Ezzor, beberapa rumah sakit tidak lagi menerima pasien yang menderita masalah pernapasan setelah kehabisan tangki oksigen.

Badai_Pasir_Sapu_Timur_Tengah_004

Kementerian Kesehatan Lebanon juga mengatakan bahwa dua perempuan meninggal di rumah sakit karena badai pasir.

“Jumlah kasus tersedak dan sesak napas yang disebabkan oleh badai pasir telah meningkat menjadi 750 orang” tambah Kementerian Kesehatan Lebanon.

Badai_Pasir_Sapu_Timur_Tengah_005Badai pasir, juga terlihat oleh NASA, terutama yang dirasakan puluhan kamp-kamp pengungsi, di mana ratusan ribu pencari suaka Suriah hidup dalam kondisi mengerikan.

Badai_Pasir_Sapu_Timur_Tengah_006Sementara itu, badai pasir telah menyebabkan 10 orang dilarikan ke rumah sakit di Siprus. Para pejabat kesehatan di pulau Mediterania juga telah memperingatkan bahwa konsentrasi partikel debu di udara di atas tingkat normal dan menyarankan orang-orang untuk membatasi waktu mereka di luar.

Badai raksasa kabarnya telah mencapai ibukota Mesir, Kairo menutupi langit dengan kabut tebal. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: