Internasional

Baghdad Kecam Media Arab yang Sebarkan Hasutan dan Fitnahan di Fallujah

Rabu, 01 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pemerintah Irak menuntut beberapa media Arab agar menahan diri dari melakukan hasutan dan menebar fitnah dan menyebarkan sejumlah gambar dan berita palsu tentang berlangsungnya operasi pasukan keamanan di Fallujah. (Baca: Operasi Pembersihan ISIS Oleh Brigade ‘Sayyidina Ali’ di Fallujah dimulai)

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan kabinet yang dipimpin oleh Haidar al-Abadi di Baghdad, Selasa (31/05), menyebutkan “pasukan keamanan kami dan sesuai dari arahan Panglima Angkatan Bersenjata semuanya dikonsentrasikan ke arah perlindungan dan keamanan serta pembebasan bagi warga sipil dari Fallujah oleh kelompok teroris ISIS”. (Baca: ‘Lolongan’ Teroris ISIS di Fallujah)

Pemerintah Irak juga meminta kepada semua negara untuk menghormati kedaulatan Irak dan tidak ikut campur tangan dalam urusan internal, pemerintah menyatakan “Fallujah adalah kota Irak dan kami jauh lebih menginginkannya untuk damai dan menginginkan penduduknya selamat”, dilansir dari Arabi.rt (31/05).

Perlu dicatat bahwa beberapa media dan saluran satelit milik beberapa negara Arab menuduh pasukan Irak, terutama pasukan Al-Hashd Al-Sya’bi, telah menjalankan agenda Iran dengan menargetkan warga Irak Sunni, mereka menuduh bahwa serangan terhadap Fallujah tidak bertujuan untuk membebaskan kota dari cengkraman kelompok teroris ISIS melainkan untuk melecehkan warga kota. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: