Nasional

Bagi Buku Gratis Untuk Hari Buku Nasional

Salafynews.com, Pamekasan – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Semesta, Universitas Madura, Pamekasan, Jawa Timur, membagikan ratusan karya tulis di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (17/5/2015). Aksi digelar guna memperingati Hari Buku Nasional (Harbuknas) yang diperingati setiap tahun pada 17 Mei.

“Kegiatan ini sebagai sebuah refleksi Hari Buku Nasional, yang mana budaya membaca akhir-akhir ini sudah mulai terlupakan oleh masyarakat,” kata Pimpinan Umum (PU) LPM Semesta, Fadil.

Setidaknya ada 400 eksemplar karya tulis dibagikan kepada pengguna jalan, Karya tulis itu berupa buku, buletin, dan lain-lain.

Hari Buku NasionalDisamping membagikan karya tulis, para mahasiswa juga mengajak masyarakat menyumbangkan buku untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Penggalangan buku ini dilaksanakan pada 24 hingga 26 Mei 2015 di area Monumen Arek Lancor.

Selain itu, ratusan pelajar di Kota Kediri memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada hari ini, dengan membaca buku bersama. Bertempat di sepanjang jalan raya depan Balai Kota Kediri, mereka hanyut dalam buku bacaan masing-masing yang dibawa dari rumah.

Tanggal 17 Mei ditetapkan sebagai Hari Buku Nasional, bertepatan dengan tanggal berdirinya Perpustakaan Nasional. Peringatan ini diharapkan mampu menggenjot minat baca masyarakat Indonesia yang katanya masih tergolong rendah. (LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: