Nasional

Banser: Semua Gerakan Anti NKRI Wajib Ditolak dan Dilawan Termasuk Khilafah

16 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, PEKANBARU – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menegaskan bahwa bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah final, sehingga pandangan atau gerakan yang tidak sesuai dengan NKRI harus ditolak dan dilawan, termasuk gerakan khilafah. (Baca: INDONESIA DARURAT .. Bendera Negara Khilafah Dipajang dalam Peresmian Kantor HTI yang Dihadiri Walikota Bogor Bima Arya)

Kasatkornas Banser

Alfa Isnaeni, Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Banser), NKRI sudah final itu salah satu doktrin Banser yang wajib untuk dipegang erat, dihayati menjadi pola pikir, dan dilaksanakan dalam bentuk tindakan nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Baca: WASPADALAH.. Pengajian ‘Setan’ Kelompok Khilafah HTI dan Wahabi)

Saat ini, kata Alfa, bermunculan lagi pandangan bernegara yang tidak sesuai dengan NKRI, di antaranya khilafah.

“Khilafah adalah pola pikir yang tidak sesuai dengan komitmen sejarah ketika mendirikan republik ini. Untuk itu pandangan khilafah dan lainnya yang tidak sesuai komitmen saat mendidikan republik ini harus ditolak dan dilawan,” kata Alfa dalam acara pembukaan PKL GP Ansor dan Susbalan Banser di Pekanbaru, Sabtu (13/2/2016). (Baca: Tuhan, Nabi, Khulafaurrosyidin Tak Perintahkan Buat Negara Khilafah)

PKL Ansor dan Susbalan Banser yang diselenggarakan PW GP Ansor Kepri diikuti oleh 45 peserta PKL dan 100 peserta Susbalan Banser. (Baca: Abu Janda Al-Boliwudi: Kelompok Khilafah Pemakar NKRI, Pembenci Pancasila dan Anti Nasionalisme)

Doktrin kedua adalah menjadikan Pancasila sebagai pedoman berpikir, berperilaku dan bertata negara dan berbangsa. Pancasila adalah ideologi bernegara dan berbangsa Indonesia, bukan menggunakan dasar agama, karena Indonesia bukan negara agama. (Baca: Agus Sunyoto; Wahabi Singkirkan Wali Songo)

Doktrin ketiga, adalah meneguhkan sikap menerima keragaman yang harus menjadi kerangka berfikir dan berperilaku secara nyata dalam kehidupan bernegara dan berbangsa. Sikap ini pula yang menjadi syarat sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga. (Baca: PKS Ikhwanul Muslimin Indonesia Berfaham Aliran Sesat Wahabi)

“Bahwa Banser tetap menerima keragaman dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Alfa. Sebelum salam penutup, Alfa mengakhiri pidatonya dengan memekik, “Pancasila ….!!!!!!”

Peserta pun sigap menjawab, “Jaya..!!!”. “Bhineka Tunggal Ika….!!!,” pekik Alfa. Peserta pun menyahut, “Semboyan Kita…” (SFA)

Sumber: AnsorNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: