Nasional

Banser Turun ke Desa Untuk Tangkal Radikalisme

30 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, WONOSOBO-JAWA TENGAH – Untuk mengantisipasi gerakan radikalisme agama yang menjalar sampai ke desa, Banser Ranting Sambek, Wonosobo, Jawa Tengah, menggalakkan selapanan bergilir di masing-masing anggota. Kegiatan tersebut berisi mujahadah dan kajian ilmu serta membahasa perkembangan organisasi dan peristiwa terkini.

“Kegiatan ini sudah berjalan 3 tahun lebih sebagai wadah anggota untuk silaturahim serta menambah wawasan berbagai hal, mulai organisasi, sampai Aswaja,” ungkap Ketua Ranting GP Ansor Sambek Nimun Romli (26/1).

Kegiatan tersebut, kata Nimun, semakin penting dilakukan karena banyak peristiwa yang berusaha merongrong Aswaja dan NKRI. Dengan selapanan,  segala info tetangga terdekat sampai situasi nasional bisa dibahas bersama.

“Kami mempunyai kewajiban untuk mengantisipasi dari tingkat terendah, yaitu desa,” tegasnya.

Kiai setempat, Solihin mengatakan, sesuai instruksi dari PBNU dan Satkornas Banser, warga desa, khususnya Banser harus meningkatkan kewaspadaan di semua lini agar jangan sampai ada bibit terorisme di desa. “Kita juga siap membuka posko pengaduan,” ungkapnya.

Dengan jalinan komunikasi yang baik di semua tingkatan, lanjut dia, Banser akan berusaha membatasi dan membentengi kader dari paham yang tidak jelas, yang merongrong agama dan NKRI. (SFA)

Sumber: Nu Online

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: